Koordinasi dan Fasilitasi kader Posyandu Desa Sirnoboyo bersama tenaga Kesehatan Desa

MB, DA 30 April 2022 14:44:11 WIB

Pacitan – Pemerintah desa Sirnoboyo bersama tenaga Kesehatan Desa Sirnoboyo melakukan koordinasi kesehatan masyarakat serta mamfasilitasi kader Posyandu Desa sirnoboyo, Senin (04/04/2022)

 

Menurut Kepala Desa Sirnoboyo Eko Hariyono, koordinasi dan pemberian fasilitas kesehatan ini menjadi kewajiban bagi pihak desa kepada Kader Posyandu dan masyarakat. Kader Posyandu menjadi perpanjangan tangan pihak desa kepada masyarakat sebagai penggiat kesehatan untuk mensosialisasikan terkait kesehatan masyarakat.

 

“Koordinasi dan pemfasilitasan kepada kader posyandu ini merupakan hal yang wajib dilakukan selain untuk mendukung kegiatan warga, hal ini juga bertujuan untuk mengontrol kesehatan masyarakat desa sirnoboyo melalui Posyandu” Ujar Kades Sirnoboyo.

 

Di tempat yang sama Bidan Desa Sirnoboyo mengatakan bahwa kegiatan koordinasi dan pemfasilitasan Kader Posyandu ini sangat diperlukan dan merupakan hal yang wajib dilakukan disaat ini melihat bahwa beberapa bulan ini berita covid masih tersebar dikalangan masyarakat.

 

“Pada saat ini kesehatan merupakan hal yang sangat penting bagi masyarakat, oleh karena itu diadakannya kegiatan koordinasi dan pemfasilitasan kader ini menjadi hal yang sangat membantu bagi warga masyarakat desa Sirnoboyo” jelasnya.

 

Kegiatan tersebut juga dihadiri kepala desa Sirnoboyo, bidan desa Sirnoboyo, serta masyarakat selaku kader posyandu desa Sirnoboyo.

Komentar atas Koordinasi dan Fasilitasi kader Posyandu Desa Sirnoboyo bersama tenaga Kesehatan Desa

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Sirnoboyo

tampilkan dalam peta lebih besar