Sosialisasi dan Edukasi Mitigasi Bencana untuk Peningkatan Budaya Sadar Bencana

MB, DA 26 Februari 2022 11:03:09 WIB

Pacitan, Sirnoboyo - Mahasiswa Kuliah Kerja nyata (KKN) bersama BPBD desa Sirnoboyo mengadakan kegiatan sosialisasi dan edukasi mitigasi bencana untuk meningkatkan budaya sadar bencana. Kegiatan yang diikuti 23 peserta pemuda Sirnoboyo berlangsung dengan lancar pada Jumat (27/2).

Kegiatan ini bertujuan untuk menginisiasi terwujudnya budaya sadar bencana untuk meningkatkan kewaspadaan dan tanggap bencana pemuda Sirnoboyo. Kedepannya diharapkan pemuda Sirnoboyo dapat sigap dalam menghadapi bencana alam dan dapat mensosialisasikan budaya tanggap bencana kepada warga sekitarnya.

BPBD desa Sirnoboyo mengatakan bahwa budaya sadar bencana ini sangat penting bagi masyarakat karena dengan terbangunnya budaya sadar bencana akan meningkatkan kewaspadaan warga dan pemuda Sirnoboyo dalam mengatasi bencana alam.

"Pemuda dan warga Sirnoboyo harus memahami apa yang dinamakan budaya sadar bencana, hal ini sangat penting karena dengan sadarnya budaya sadar bencana setidaknya pemuda atau warga tahu apa yang harus dilakukan jika bencana alam terjadi di Sirnoboyo," ujar BPBD Sirnoboyo.

Di akhir kegiatan Mahasiswa KKN yang bekerja sama dengan BPBD desa Sirnoboyo membuat video edukasi mitigasi bencana yang dilakukan di Sirnoboyo dan diperankan oleh Mahasiswa KKN. Dengan adanya video tersebut diharapkan dapat mempermudah pemahaman terkait budaya tanggap bencana dan edukasi mitigasi bencana kepada pemuda Sirnoboyo.

Komentar atas Sosialisasi dan Edukasi Mitigasi Bencana untuk Peningkatan Budaya Sadar Bencana

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Sirnoboyo

tampilkan dalam peta lebih besar