Pemdes Sirnoboyo Gelar Simulasi Pendirian Tenda Komando

Afid Burhanuddin 21 Januari 2019 05:50:09 WIB

WARTA SIRNOBOYO. Sabtu, 19 Januari 2018. Tepat pukul 10.30 WIB, sejumlah 20 orang yang tergabung dalam Tim Destana Sirnoboyo berkumpul di lapangan TK Among Putra (19/01/2019). Mereka bersiap mendirikan tenda komando. Nyatanya, butuh perjuangan yang ekstra untuk mendirikan tenda yang sering digunakan sebagai posko saat bencana ini. Tidak cukup satu atau dua orang. Harus banyak orang. 

Pendiriannyapun menggunakan teknik. Salah perlakuan, tenda bakalan terbawa oleh angin. Dan menimpa yang mendirikan. Karena alasan inilah, Pemdes Sirnoboyo menggelar simulasi pendirian tenda komando.

Hadir sebagai peserta adalah Tim Desa Siaga Bencana. Atau lebih dikenal dengan Tim Destana. Dipandu oleh Tim dari BPBD Pacitan. Kegiatan ini berjalan dengan baik. Warga akhirnya mampu mendiirkan tenda dengan ukuran tidak kurang dari 5x7 meter ini. 

"Ternyata angel yo mas, merlokke teknik. Ora mung angger ngadek" (Ternyata sulit yang mas, membutuhkan teknik. Tidak hanya sekedar mendirikan saja-red), ujar Ari Sulistyo, salah satu anggota Tim Destana Sirnoboyo.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Sirnoboyo bekerjasama dengan Komite Relawan Nusantara, Rumah Zakat, BPBD, Tagana, dan RSUD Pacitan. Hadir sebagai peserta adalah perangkat desa, kepala dusun, karang teruna, PKK, Ketua RT, lembaga pendidikan dan agama, tokoh masyarakat, hingga warga desa. 

Pemdes Sirnoboyo melalui pejabat pelaksana tugas, Tri Widjanarko berharap sinergi ini senantiasa terjadi. Ia berharap ada ilmu yang diperoleh oleh warganya dengan kegiatan ini. 

Komentar atas Pemdes Sirnoboyo Gelar Simulasi Pendirian Tenda Komando

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Sirnoboyo

tampilkan dalam peta lebih besar