Pelatihan Jurnalistik bagi Mahasiswa dan Sarjana Desa Sirnoboyo

Lukman Rohmani 20 Oktober 2018 13:58:14 WIB

Pembuatan sebuah berita cetak maupun online tidak lepas dari peran seorang wartawan atau jurnalis, dimana tugas wartawan adalah mencari sebuah kejadian yang nantinya dapat dijadikan sebuah berita yang dapat dinikmati oleh banyak orang.

Bertempat Di Balai Desa Sirnoboyo, para sarjana dan mahasiswa yang berjumlah 6 orang dikumpulkan untuk belajar bagaimana menjadi seorang wartawan yang menacari sebuah berita untuk diterbitkan diwebsite dan radio yang dimiliki Desa Sirnoboyo.

Pengisi dalam acara tersebut adalah Eni Setyowati yang merupakan dosen bahasa indonesia di STKIP Pacitan yang memiliki pengalaman dibidang jurnalistik dan penyiar radio. Beliau menyampaikan langkah awal bagaimana mendirikan sebuah penyiaran radio yang berlandaskan pada Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 32 Tahun 2002 tentang penyiaran. 

"Dalam menulis sebuah berita, harus sesuai keadaan yang berada di lapang" ucap Bu Ines dalam presentasinya. 

Harapan Eni Setyowati untuk pendengar yang berada di ruang Balai Desa Sirnoboyo, agar tidak membuat dan menyebarkan berita Hoax atau berita bohong.

Dengan adanya berita yang terbaru dan bebas dari hoax, masyarakat terhindar dari penipuan berita dan pemicu kepanikan masyarakat.

Komentar atas Pelatihan Jurnalistik bagi Mahasiswa dan Sarjana Desa Sirnoboyo

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Sirnoboyo

tampilkan dalam peta lebih besar