Program Nasi Berkat untuk Pejuang Subuh di Mushola Al Barokah Dusun Suruhan

Afid Burhanuddin 26 September 2018 11:21:52 WIB

Warta Sirnoboyo | Rabu, 26 September 2018. Beragam upaya dilakukan oleh Takmir Mushola Al Barokah Winongan Sirnoboyo Pacitan  untuk mengembalikan para pejuah subuh yang telah hilang. Lebih dari sebagian jumlah pejuang subuh telah hilang semenjak berakhirnya bulan Ramadhan beberapa waktu lalu. Mulai hari Ahad tanggal 5 Agustus 2018, trobosan yang ditempuh oleh Takmir adalah menggratisi nasi berkat kepada mereka para pejuang subuh.

“Saya berharap upaya kami ini mampu mengembalikan jamaah subuh yang telah hilang. Hari itu (5/08/2018-red), kami siapkan 40 bungkus. Alhamdulillah kurang. Ada yang tidak kebagian nasi. Tapi ndak apa-apa. Kami berharap nasi berkat selalu kurang. Jika kurang, artinya jumlah jamaahnya nambah”, jelas Puryana, Ketua Takmir Mushola. 

Dalam kesehariannya, selain sebagai sholat lima waktu, mushola ini juga sebagai tempat para santri Taman Pendidikan Al Quran Al Barokah (TPA ALBA) Winongan Sirnoboyo Pacitan memperdalam cara membaca Al Quran. Sekitar 50-an santri menimba ilmu di sini.

Menu nasi berkat itu sebenarnya sederhana. Nasi ini menjadi terasa istimewa karena bungkus yang digunakan bukan kertas nasi atau kertas minyak. Nasi ini dibungkus dengan daun jati. Inilah yang menjadikan sensasi makan nasi berkat menjadi semakin menggoda.

Mau nasi berkat? Silakan sholat subuh berjamaah di sini setiap Ahad. Insyallah nasi berkat akan tersedia beserta kopi hangatnya.

Baca juga:

Komentar atas Program Nasi Berkat untuk Pejuang Subuh di Mushola Al Barokah Dusun Suruhan

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Sirnoboyo

tampilkan dalam peta lebih besar