Gelar Sosialisasi Kesiapan Bencana, Pemdes Sirnoboyo Gandeng Rumah Zakat

Afid Burhanuddin 26 September 2018 10:06:56 WIB

Warta Sirnoboyo | Sabtu, 22 September 2018. Sudah hampir satu bencana banjir melanda kawasan Desa Sirnoboyo, Kabupaten Pacitan. Melahirkan tragedi. Menyisakan trauma. Bulan November tanggal 27-28 tahun 2018 adalah tanggal yang selalu diingat oleh warga Desa Sirnoboyo. Banjir setinggi tiga meter memporak-porandakan asa para warga.

Baca juga: Air Setinggi Tiga Meter Membanjiri TPA ALBA Sirnoboyo

Terulangnya bencana menjadi sebuah keniscayaan. Inilah yang melandasi Pemerintah Desa Sirnoboyo melalui Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) menyelenggarakan Sosialisasi Kesiapsiagaan Bencana.

Kegiatan ini menggandeng Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pacitan dan Rumah Zakat. Bertempat di balai desa Sirnoboyo, kegiatan ini dibuka oleh Pelaksana Tugas Sekretaris Desa Sirnoboyo, Eko Haryono.

Kegiatan dengan tajuk Sosialisasi Kesiapsiagaan Bencana Tahun 2018 diikuti oleh berbagai elemen masyarakat di desa Sirnoboyo. Mulai dari pengurus RT, PKK, Karangtaruna, dan pengelola Taman Pendidikan Al Quran Al Barokah (TPA ALBA) Sirnoboyo.

”Bencana ini kemungkinan akan terjadi lagi di desa Sirnoboyo ini, maka kita harus bersiap-siaga lagi”, jelas Eko Haryono.

Kegiatan yang bertujuan untuk membekali warga terhadap antisipasi bencana ini, diikuti sedikitnya 30 orang pesarta. Bertempat di lantai dua balai desa Sirnoboyo, kegiatan ini disambut antusias oleh para peserta.

 

Komentar atas Gelar Sosialisasi Kesiapan Bencana, Pemdes Sirnoboyo Gandeng Rumah Zakat

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Sirnoboyo

tampilkan dalam peta lebih besar