Sosialisasi Indeks Desa Membangun (IDM) Desa Sirnoboyo

MB, DA 16 November 2022 11:27:59 WIB

Pacitan – Perangkat desa sirnoboyo laksanakan kegiatan sosialisasi terkait Indeks Desa Membangun guna menjadikan desa Sirnoboyo maju, mandiri, dan serjahtera pada Senin (14/11/2022)

Kegiatan sosialisasi Indeks Desa Mambangun dilaksanakan guna menjadikan Desa Sirnoboyo menjadi maju, mandiri, dan berkembang dalam berbagai aspek seperti aspek social, ekonomi, dan ekologi sehingga dapat menjadi kekuatan yang saling mengisi dan menjaga potensi serta kemampuan Desa untuk mensejahterakan kehidupan desa.

Kesejahteraan kehidupan desa tidak luput dari pemberdayaan masyarakat desa. Pemerintah Desa harus menghasilkan pemerataan dan keadilan, didasarkan pada penguatan nilai-nilai lokal dan budaya, serta ramah lingkungan dengan mengelola potensi sumber daya alam secara baik dan berkelanjutan.

Mengelola potensi sumber daya alam secara baik dan berkelanjutan dalam hal ini merupakan ketahanan sosial, ekonomi, dan ekologi menjadi hal yang sangat penting karena dapat memperkuat gerak proses dan pencapaian tujuan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Desa.

Kegiatan tersebut berjalan lancar dengan dihadiri oleh Pendamping Desa Kecamatan (Bpk. Imam Bukori) dan Pendamping Lokal Desa (Bpk. Arif Hidayat) serta bapak kepala Desa Sirnoboyo berserta jajarannya dan segenap elemen masyarakat meliputi 22 RT dan 4 RW Desa Sirnnoboyo.

Dokumen Lampiran : Sosialisasi Indeks Desa Membangun (IDM) Desa Sirnoboyo


Komentar atas Sosialisasi Indeks Desa Membangun (IDM) Desa Sirnoboyo

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Sirnoboyo

tampilkan dalam peta lebih besar