Musyawarah Rencana Pembangunan (RKPDes)

MB, DA 15 September 2022 07:55:03 WIB

Pacitan - Pemerintah Desa Sirnoboyo laksanakan musyawarah rencana pembangunan (RKP) penetapan RPKDes TA. 2023 dan DU RKP TA. 2024 pada Selasa (13/09/2022)

Kepada Desa Sirnoboyo menuturkan bahwa musyawarah rencana pembangunan ini harus disusun dan disepakati dengan musyawarah mufakat.

"Rencana yang telah dibuat berdasarkan usulan-usulan dari seluruh elemen masyarakat serta hari ini kita bersama-sama untuk menyepakati agar kedepannya pelaksanaan rencana pembangunan ini dapat diwujudkan dengan baik dan sesuai dengan target yang ditetapkan secara bersama"

Kemudian perwakilan dari DANRAMIL juga menambahkan terkait batas-batas wilayah yang harus diperhatikan.

"Batas-batas wilayah harus selalu diperhatikan agar tidak menimbulkan kesulitan dikemudian hari, untuk batas-batas wilayah yang berada di darat mungkin masih terbilang mudah tetapi batas wilayah yang berada di air (sungai) agak sulit untuk dipetakan dan hal tersebut perlu menjadi perhatian"

Selain itu ibu camat juga menuturkan terkait dengan kinerja perangkat desa serta reward yang akan diberikan ketika tugas-tugas diselesaikan oleh perangkat desa.

"Ada beberapa hal terkait tugas-tugas perangkat desa yang nantinya akan diberikan hadiah/reward kepada mereka yang mampu menyelesaikan tugasnya terkait beberapa bidang dengan cepat".

Musyawarah tersebut dilanjutkan dengan pembacaan usulan-usulan tambahan yang sudah di rekap oleh pemerintah desa dan dibacakan kembali oleh ketua penyusunan RKPDes kepada seluruh tamu undangan yang meliputi beberapa elemen masyarakat seperti, BPD Desa Sirnoboyo, Pendamping desa, Kasun, Ketua RT, ketua BUMDES, serta Karnang Taruna desa Sirnoboyo yang kurang lebih 50 orang.

Setelah mencapai musyawarah mufakat penyusunan dan penetapan RPKDes dilanjutkan dengan penandatanganan berkas yang dilakukan oleh Kepala desa Sirnoboyo, Ketua BPD, serta Mbah Mudin.

Komentar atas Musyawarah Rencana Pembangunan (RKPDes)

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Sirnoboyo

tampilkan dalam peta lebih besar