GEBYAR SIRNOBOYO BANGKIT

MB, DA 11 September 2022 13:20:58 WIB

Pacitan - Karang Taruna Muda Samapta gelar pentas seni yang bertema "Sirnoboyo Bangkit" Minggu (21/08/2022)

Dengan dukungan dari Pemerintah Desa Sirnoboyo, pemuda Desa Sirnoboyo yang terhimpun dalam Karang Taruna Muda Samapta menginisiasi kegiatan yang bertajuk kebudayaan tradisional lokal yang dipadukan dengan bazar UMKM setempat.

Kebudayaan tradisional lokal yang diangkt dalam kegiatan ini cukup banyak seperti, tari-tarian kreasi dari instansi pendidikan setempat (Sekolah Dasar 1,2, dan 3 Sirnoboyo) serta perwakilan dari setiap dusun di desa Sirnoboyo dan Karawitan serta Kulintang dari ibu-ibu PKK desa Sirnoboyo dan Penampilan Keroncong. Ada juga budaya lokal pencak silat yang ditampilkan dalam acara tersebut seperti PSHT, PSCP, IKSPI yang menampilkan seni beladiri serta atraksi-atraksi yang menarik serta ada juga kesenian tradisional Reog Singo Budoyo yang ada di dusun Suruhan.

Bukan hanya itu, ada juga ruang untuk UMKM yang juga ikut berpartisipasi dalam terselenggaranya kegiatan ini seperti, Kopi kletik, Lontong Mbah Rukiah, Opak Sambel, Kalak'an dan masih banyak lagi UMKM yang disuguhkan untuk masyarakat umum.

Oleh karena itu, dengan adanya kebudayaan lokal serta UMKM yang ditampilkan pemerintah desa Sirnoboyo berharap hal tersebut dapat membangun serta membangkitkan semangat masyarakat desa Sirnoboyo untuk bangkit demi "Sirnoboyo Bangkit" untuk Sirnoboyo dan untuk Republik Indonesia.

 

Komentar atas GEBYAR SIRNOBOYO BANGKIT

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Sirnoboyo

tampilkan dalam peta lebih besar