Realisasi Program Pencegahan Stunting dan Ibu Hamil (KEK)

MB, DA 10 Juni 2022 14:36:46 WIB

Pacitan - Pemerintah desa Sirnoboyo realisasikan pemberian bantuan pada program tanggap kesehatan pencegahan stunting dan ibu hamil (Kek) pada Rabu (08/06/22)

Sejalan dengan program dari Kemenku dan Kemendes serta dari Pemda Pacitan, Kepala Desa Sirnoboyo berserta jajarannya merealisasikan program pencegahan stunting dan ibu hamil (Kek) dengan pemberian bantuan kebutuhan pangan.

Melalui dana desa pemberian bantuan kebutuhan pangan tersebut diwujudkan dalam bentuk bahan konsumsi seperti, susu, tempe, kentang, tahu tuna, kacang hijau, gula Jawa, buah-buahan, beras 10kg, biskuit, dan bungkus diberikan kepada 5 orang ibu hamil (Kek) serta 8 orang balita stunting dan diterimakan selama 3 bulan.

Dengan diberikannya bantuan tersebut diharapkan kepada masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan Stunting dan ibu hamil (Kek) dapat menurunkan atau bahkan dicegah agar pertumbuhan generasi penerus serta masyarakat desa Sirnoboyo menjadi lebih baik.

Pemerintah desa Sirnoboyo membuka layanan Posyandu pada setiap dusun dengan harapan seluruh masyarakat Sirnoboyo selalu aktif untuk mengikuti kegiatan tersebut guna memantau kesehatan balita serta masyarakat Sirnoboyo secara umum. Oleh karena itu warga masyarakat diharap berperan aktif dalam menyukseskan desa tanggap kesehatan bersama Pemdes melalui Posyandu desa Sirnoboyo.

Komentar atas Realisasi Program Pencegahan Stunting dan Ibu Hamil (KEK)

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Sirnoboyo

tampilkan dalam peta lebih besar